Pages

12 Mei 2010

CARA MEMBUAT INTERNAL LINK DI BLOGGER

nah khusus anda yang punya blog di blogger mungkin and semua heran mengapa rata-rata di setiap postingan saya banyak kata/kalimat yang bila diklik menuju seperti ke alamat tertentu.okay saya akan jelaskan,internal link adalah link yang berupa link dari satu artikel ke artikel lain yang masih dalam satu website.adapun keunggulannya adalah menaikkan pagerank/mendapatkan pagerank(untuk ini saya akan jelaskan nanti).contoh internal link itu seperti ini:gejala gejala prostat,suku togutil di halmahera,selamat hari bumi sedunia,dan suku maori di new zealand.nah sudah tahukan apa itu internal link,ayo mari kita ikuti langkah2 untuk membuat internal link:

1.masuk ke blogger.com isi e-mail dan password anda

2.klik entri baru(untuk membuat postingan baru)/edit entri(kalau untuk mengedit entri)

3.buatlah postingan terserah anda mau 100-200 kata yang penting kata-kata di artikel tersebut merupakan penggalan judul anda

4.di lain tab anda bisa menuju blog anda sendiri lalu klik artikel yang mau di pilih linknya di browser anda yang sesuai dengan kata-kata yang dipilih

5.copy paste link tersebut,lalu pindah ke tab entri baru blogger lalu blok kata yang diinginkan

6.lalu di atas tersebut ada pengaturan yang bernama tautan(berwarna hijau)

7.setelah itu copy paste url postingan anda di masukan urlnya tautan

8.lalu cek dan jika tak ada kesalahan klik ok

9.selamat anda berhasil membuat internal link

okay mungkin itu saja postingan dari saya,kalau ada kesalahan dalam penulisan saya sekali lagi minta maaf thanks,semoga bermanfaat

4 komentar:

Anonim mengatakan...

wah, kalau gitu caranya mah ribet. ada cara lain tidak?

saya mengatakan...

Maaf Bim, Abang pemula mau belajar nh..
Bgmn klu membuat internal link dari postingan lama?sy sdh masuk ke edit postingan terus blok kalimat yg mo di LINK,ngikutin cara bimboy saya g bisa2, tolong dibantu cara membuat internal link dari postingan satu ke postingan lainnya.Trmksih atas jawabannya.

www.julidarmaputra.blogspot.com mengatakan...

Makasih gan infonya, kayaknya patut dicoba nih

www.julidarmaputra.blogspot.com mengatakan...

Bukanya jawabannya ada di poin no 4 gan..., salam kenal

Posting Komentar

JANGAN MEMBERIKAN LINK DI FORMULIR KOMENTAR THANKS,KALO GA DIHAPUS OK